Jumat, 14 Desember 2012

PILIHAN YANG SANGAT SULIT

Setelah saya naik kelas XI saya harus memilih antara saya harus ada di kelas XI IPA I dan tetap mengikuti les di ACCES. Ini adalah pilihan yang sangat sulit bagi saya karena keduanya sangat penting dan berguna bagi saya. Jika saya memilih tetap berada di kelas XI IPA I, maka saya harus berhenti dari ACCES. Pada waktu itu saya sangat gelisah mana yang harus saya pilih. Apa saya harus pindah kelas atau saya harus berhenti dari ACCES???.

Selama dua hari saya mencari solusi dari masalah ini. Saya bercerita kepada guru yang membawa saya untuk mendaftar ke ACCES. Guru tersebut juga berusaha agar saya bias tetap ikut ACCES tanpa harus pindah kelas dari XI IPA I. Saya juga bercerita kepada wakil kepala sekolah tentang masalah saya. Saya meminta kepada beliau agar saya dipindahkan dari kelas XI IPA I, tetapi beliau tidak memperbolehkannya.

Akhirnya pada waktu itu saya jalani kedua-duanya, karena pada waktu di kelas belum ada pelajaran dan saat itu juga bertepatan dengan bulan puasa. Jadi kegiatan belajar mengajar di kelas hanya sampai siang, sehingga pada sorenya saya bias ikut les di ACCES.

Setelah bulan puasa usai, maka kegiatan belajar mengajar kembali aktif seperti biasanya. Saya pulang sekolah seperti semula yaitu jam 15.00. Hal tersebut membuat saya bingung lagi. Saya hampir putus asa. Akhirnya saya bercerita lagi kepada guru tentang masalah saya ini. Beliau member saran kalau saya harus pindah kelas di ACCES saja, yang sekiranya tidak bentrok dengan jam sekolah. Beliau mengatakan hanya itu satu-satunya solusi yang terbuaik buat saya. Dan saya pun mengikuti saran dari beliau.

Di ACCES saya mencari kelas yang tidak bentrok dengan sekolah saya, ternyata yang ada hanya kelas malam. Saya merasa ragu kalau ikut kelas malam, karena saya juga tidak berani pulang malam. Saya juga tidak mempunyai kakak yang bias antar jemput kalau saya ikut les malam. Akhirnya dengan berat hati saya memutuskan bahwa saya harus pindah dari kelas XI IPA I. karena menurut saya sudah tidak ada jalan lain , karena saya tidak mau berhenti ikut ACCES. Akhirnya saya menceritakan niat saya ke guru les saya di ACCES. Beliau mengusahakan agar saya bisa mendapatkan kelas di ACCES yang tidak bentrok dengan jadwal sekolah saya. Dan……akhirnya saya menemukan kelas di ACCES yang tidak menggu jadwal sekolah saya, yaitu kelas ACCES D3. Saya lega sekali. Akhirnya saya bisa ikut les di ACCES tanpa harus pindah dari kelas XI IPA I.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar