Jumat, 14 Desember 2012

CITA CITA SAYA


Sejak kecil saya bercita cita menjadi seorang dokter. Tetapi setelah melihat guru saya menjelaskan materi pelajaran dengan jelas dan menarik. Cita cita sayapun berubah. Saya tidak ingin menjadi dokter lagi, tetapi saya ingin menjadi guru seperti beliau. Saya bangga dan kagum kepada beliau yang telah mendidik saya dengan baik, dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak mengerti menjadi mengerti.


Setelah saya lulus SD, saya disuruh menuntut ilmu di pondok oleh kedua orang tua saya. Tapi saya menolaknya karena saya ingin melanjutkan ke SMP. Suatu ketika tanpa sengaja saya mendengar percakapan kedua orang tua saya kalau akan tetap di mondokkan. Saya menangis karena saya tidak mau belajar di pondok. Saya berusaha merayu orang tua saya agar saya bisa, melanjutkan ke SMP. Tetapi mereka terus bersikeras dengan pendapatnya. Akhirnya saya pun sakit.

Melihat keadaan saya yang ngotot sampai sakit, kedua orang tua saya pun mengalah. Mereka mengijinkan saya untuk melanjutkan ke SMP, dengan syarat saya harus belajar dengan giat dan tidak boleh pacaran dulu. Saya senang sekali, sayapun berjanji kalau saya akan belajar sungguh sungguh dan tidak akan mengecewakan mereka. Saya akan belajar dengan rajin sampai saya bisa mencapai cita cita saya.

Akhirnya saya pun melanjutkan ke SMP. Dari kelas VII sampai kelas IX saya lalu dengan usaha yang tidak mudah. Saya ingin belajar sungguh sungguh agar kedua orang saya bahagia. Saya juga harus member contoh kepada ketiga adik saya agar tidak malas belajar dan bisa mencapai cita cita mereka. Usaha saya tidak sia sia, saya bisa lulus SMP dengan nilai yang cukup memuaskan. Saya pun akhirnya melanjutkan ke SMA.

Sekarang saya duduk di kelas XI. Saya akan terus berusaha untuk mencapai cita cita saya, yaitu dengan tetap semangat belajar. Setelah saya lulus SMA, saya ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.  Karena saya ingin menimba ilmu yang lebih luas lagi dan semoga cita cita saya yang ingin menjadi guru bisa tercapai. Agar saya nantinya bisa membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat mereka bangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar