Selasa, 23 Oktober 2012


PEMILIHAN OSIS
                                                                                
Lima hari yang lalu MAN Bangkalan mengadakan kampanye terbuka yakni untuk memilih ketua dan wakil OSIS. Calon ketua dan wakil OSIS terdiri dari kandidat pertama adalah LIMA singkatan dari Yulia Safitri dan Ilham Maulana yang didukung oleh P3M yakni Partai Persatuan Pelajaran MAN Bangkalan dan Kandidat yang kedua adalah HOKI singkatan dari Holilur dan Rifki dengan dukungan partai PCT yakni Partai Cakra Tirta dan kandidat yang terakhir adalah FITUR singkatan dari Lutfi dan Fadilatur yang didukung oleh partai PPS yakni Partai Persatuan Siswa.
Pemilihan itu dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan yakni khusus kelas X. Lombanya adalah tumpeng dan khusus kelas Bahasa dan XI IPA lombanya adalah membuat kue tradisional tapi tidak menggunakan bahan dari tepung beras. Dan khusus agama dan IPS lombanya adalah menata buah dan khusus semua kelas XII lombanya adalah pameran. Ketua dan wakil OSIS diiringi oleh Paskibra, partai, dan drum band.pemilihantidak hanya di meriahkan oleh berbagai macam lomba tapi di meriahkan dengan banyak macam band.
Kampanye tersebut dihadiri oleh semua siswa-siswi MAN Model Bangkalan dan dihadiri oleh OSIS-OSIS dari MTs, SMK 2, SMA 2, dan sekolah-sekolah yang lain. Setelah kampanyenya dimulai semua kandidat itu memperkenalkan dirinya masing-masing dan membacakan visi dan misinya masing-masing dan cara mendukung kandidat melalui SMS. Setelah itu guru-guru MAN Model Bangkalan memberikan pertanyaan yang harus dijawab oleh calon kandidat OSIS.
Setelah tanya jawab selesai, gantian ketua partai masing-masing memperkenalkan dan membacakan visi dan misinya menurut saya yang paling seru yang membacakan visi dan misinya adalah partai PPS, karena yang membacakan visi dan misinya tidak terlalu serius yakni dengan diselingi oleh humor atau lelucon dech pokoknya geto. Setelah selesai semua tinggal pengumuman perlombaan yakni sebelum mengumumkan lomba acara ini ditampilkan oleh band.
Ternyata lomba tumpeng itu didapatkan oleh kelas XII, X8, X5, sedangkan lomba kue didapatkan oleh kelas XI IPA I dan XI IPA II, dan lomba menata buah didapatkan oleh kelas IPS I dan IPS 4 dan lomba pameran didapatkan oleh kelas XII Bahasa dan kelas XII IPA II sebelum selesai acara ada tampilan band. Kemudian kampanye selesai tinggal hari. Coblosnya yakni hari sabtu tapi ada pelajaran setelah jam 02.00 ternyata penghitungan sudah selesai skor LIMA dapat 215 sedangkan FITUR dapat skor 275 dan HOKI mendapatkan 475. Jadi skor yang paling tinggi adalah HOKI. Ketua  OSIS dan wakil OSIS didapatkan oleh HOKI yakni Holilur dan Rifki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar